Jumat, 23 Mei 2008

Hukuman Mati Untuk Pengedar Narkoba

Kasus penangkapan para pengedar narkoba di Indonesia saat ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyaknya kasus-kasus penyelundupan narkoba, pengedaran narkoba, dan meninggalnya korban-korban pemakai narkoba sudah menjadi makanan sehari-hari bagi bangsa Indonesia. Bayangkan jika kasus ini terus berlanjut sampai lima bahkan sepuluh tahun yang akan datang, bagaimana nasib bangsa kita ini? Apalagi mayoritas pemakai narkoba adalah para remaja berusia belasan tahun, padahal mereka semua adalah penentu nasib bangsa Indonesia yang akan datang.
Bagaimana mengenai tindakan Pemerintah di dalam menanggapi kasus ini? Sebenarnya dalam hal ini sudah banyak sekali peraturan-peraturan mengenai narkoba yang ditetapkan, tetapi belum sepenuhnya diterapkan. Dalam arti pemerintah kurang serius dalam menanggapi hal ini. Kurangnya ketegasan dari pihak yang berwajib juga amat mempengaruhi hal ini. Contohnya saja, mengapa di Indonesia banyak sekali para pengedar narkoba yang berasal dari luar negeri dapat bebas merajalela? Pasti hal ini disebabkan karena kurang adanya pengawasan yang ketat dari pihak-pihak yang berwajib. Ditambah lagi wilayah negara kepulauan Indonesia yang amat strategis dan mudah untuk dilalui oleh orang-orang asing. Lalu, dapat kita lihat selama ini bahwa sudah banyak pengedar narkoba yang tertangkap oleh pihak polisi, tetapi mengapa hukuman bagi mereka belum dipertegas secara lebih lanjut?
Jika hal seperti ini terus terjadi di negara kita, maka pengedar narkoba akan terus merajalela, jumlah mereka akan terus bertambah dan bertambah. Maka, bersiaplah bangsa kita menuju ke pintu gerbang kehancuran. Oleh karena itu, pemerintah harus segera menerapkan hukuman mati bagi para pengedar Narkoba. Kita dapat melihat negara-negara di luar negeri seperti Singapura, Thailand, dan masih banyak yang lainnya yang sudah menerapkan hukuman mati bagi para pengedar narkoba. Mengapa kita tidak? Bagi kami, tidak ada salahnya menerapkan hukuman mati bagi para pengedar narkoba. Kaena kita dapat melihat bahwa akibat dari adanya pengedar narkoba di Indonesia sudah sangat fatal. Seorang pengedar narkoba, dapat menghasilkan ratusan pemakai narkoba, lalu bagaimana jika seratus orang pengedar? Seribu, sejuta, dan seterusnya. Bisa-bisa seluruh bangsa Indonesia akan terkena dampak dari narkoba.
Sekarang, bagaimana dampak dari hukuman mati bagi para pengedar narkoba? Yang pasti para pengedar narkoba lain yang belum tertangkap lebih hati-hati di dalam misinya mengedarkan narkoba, dan mereka jadi merasa takut akan dihukum mati. Dengan begini, mungkin saja mereka akan berhenti menjadi pengedar narkoba, maka sedikit demi sedikit, para pengedar narkoba di negara kita akan mulai berkurang. Dengan kata lain para pengedar narkoba di Indonesia sudah kapok dan tidak akan mau lagi beraksi.
Namun, bagaimana nasib keluarga- keluarga para pengedar yang dijatuhi hukuman mati? Kita dapat melihat bahwa banyak pengedar narkoba yang mengedarkan narkoba hanya terpaksa karena kewajiban untuk menafkahi keluarganya dengan alasan keadaan ekonomi keluarga yang amat sangat kritis. Alasan seperti itu memang sudah sangat standard di Indonesia. Tetapi apakah tidak ada cara lain selain mengedarkan narkoba? Sekarang mari kita berpikir, alangkah egoisnya para pengedar narkoba, karena hanya untuk menafkahi keluarganya, mereka membuat ratusan bahkan ribuan orang menderita.
Bukan hanya pengedar narkoba yang memiliki keluarga, para pemakai narkoba pun juga memiliki keluarga, bagaimana rasanya penderitaan keluarga mereka disaat melihat salah satu anggota keluarganya meninggal gara-gara memakai narkoba? Pasti sama halnya dengan keluarga para pengedar narkoba yang melihat Salah satu keluarganya dihukum mati karena mengedarkan narkoba. Jadi kami rasa dunia realita ini memang sangat adil. Segala perbuatan keji yang ada di dunia ini pastilah ada balasannya.
Jadi, apakah anda setuju dengan kami? Marilah kita berpikir sejenak, apakah kita rela melihat bangsa kita di ambang kehancuran terus menerus? Tentu saja tidak, bukan? Maka dari itu marilah kita bersama-sama mencegah adanya pemakaian narkoba dimulai dari diri kita sendiri, banyaklah meminta petunjuk dari Tuhan agar kita tidak terjerumus ke dalam narkoba. Dan marilah kita bersama-sama mendukung adanya penerapan hukuman mati bagi para pengedar narkoba agar tidak ada lagi bangsa Indonesia terutama generasi muda seperti kita yang diracuni oleh narkoba.

Tidak ada komentar: